Posted by : San Kamis, 16 Mei 2013

Ketika sedang memberikan kuliah Manajemen Stress, Steven Covey mengangkat sebuah gelas penuh air, dan bertanya kepada Mahasiswanya, "Berapa berat dari gelas ini menurut kalian?". Para mahasiswa menjawab mulai dari 200 gram sampai 500 gram.

"Ini bukan masalah berat dari gelasnya, tapi lebih mengacu pada berapa lama kalian mengangkatnya." kata Covey. "Jika saya mengangkat gelas ini selama 1 menit, tidak ada masalah, jika satu jam, lengan kanan ku akan mulai terasa sakit, jika satu hari penuh, mungkin kalian harus memanggilkan ambulan untuk ku."

"Beratnya tetap, namun semakin lama saya mengangkatnya, maka akan terasa semakin berat. jika kita membawa beban kita setiap waktu, cepat atau lambat, kita tidak akan sanggup lagi untuk menyelesaikannya. Bebannya akan semakin berat." lanjut Covey. "Yang harus kita lakukan adalah menaruh gelas tersebut, istirahat untuk beberapa waktu, lalu mengangkatnya kembali."

kita harus meninggalkan masalah kita untuk sementara waktu, sehingga kita dapat menyegarkan diri kita kembali dan dapat menanggung masalah itu kembali. Apapun beban yang ada dipundak mu sekarang, cobalah untuk tinggalkan sementara waktu jika kalian bisa, lalu angkat kembali setelah istirahat.





kerja keras itu emang penting teman-teman.. tapi, kalau pekerjaan tersebut semakin lama semakin berat, dan tenaga kita semakin berkurang, gak ada salahnya kita tinggalkan sejenak lalu kita angkat lagi ketika kita sanggup. ^_^

Istirahat sama pentingnya dengan kerja keras, karena istirahat yang membuat kita sehat, bukan kerja keras..

Semangat ^^
Ganbatte Minna-San!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

ReeCoder. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Gunadarma Headline News

Me on Google+

- Copyright © Ree San -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -