Posted by : San Kamis, 07 November 2013



VLC Media Player (Biasa dikenal sebagai VLC) adalah pemutar media portable yang gratis, dan open source (Sumber Terbuka),  cross-platform, dan streaming server media yang dibuat oleh proyek VideoLAN.
VLC Media Player mendukung banyak metode penempatan audio dan video, dan format file, termasuk DVD-Video, video CD, dan streaming protocol.

Sejarah

Proyek VideoLAN secara asli dimulai sebagai proyek akademik di tahun 1996. VLC merupakan singkatan dari VideoLAN Client, namun sejak VLC tidak lagi sesederhana klien, inisialisasi tersebut sudah tidak digunakan lagi. VLC dikembangkan oleh mahasiswa di Ecole Centrale Paris, sekarang dikembangkan oleh contributor dunia luas dan di koordinasikan oleh organisasi VideoLAN non-profit.
Ditulis ulang dari scratch di tahun 1998, di rilis dibawah GNU General Public License pada 1 februari 2001, dengan otorisasi dari Kepala dari Ecole Centrale Paris. Funsionalitas dari program server, VideoLAN Server, sering digolongkan kedalam VLC dan telah usang. Nama proyek telah diganti menjadi VLC media player karena sudah tidak ada infrastruktur klien/server.

Fitur

Karena VLC adalah media player berbasis paket memainkan hampir semua konten video . VLC dapat memainkan beberapa , bahkan jika mereka rusak, tidak lengkap, atau belum selesai . Contoh : file yang masih didownload melalui peer-to -peer ( P2P ) jaringan) . VLC juga dapat memainkan file M2T MPEG transportasi stream ( TS . ), sementara mereka masih sedang didigitalkan dari kamera HDV melalui kabel FireWire, sehingga memungkinkan untuk memantau video seperti yang sedang dimainkan . Pemain juga dapat menggunakan libcdio untuk mengakses file iso . Sehingga pengguna dapat memutar file pada disk image , bahkan jika sistem operasi pengguna tidak dapat bekerja secara langsung dengan gambar iso . .
VLC mendukung semua format audio dan video yang didukung oleh libavcodec dan libavformat . Ini berarti bahwa VLC dapat memutar kembali H.264 atau MPEG - 4 Bagian 2 video serta dukungan FLV atau MXF format file " di luar kotak " menggunakan FFmpeg itu perpustakaan . Atau , VLC memiliki modul untuk codec yang tidak didasarkan pada FFmpeg itu perpustakaan . VLC adalah salah satu pemain DVD perangkat lunak bebas yang mengabaikan wilayah coding DVD pada RPC - 1 firmware drive , membuatnya menjadi pemain wilayah bebas . Namun , VLC tidak melakukan hal yang sama pada RPC - 2 firmware drive , seperti dalam kasus ini daerah pengkode diberlakukan oleh drive itu sendiri , bagaimanapun , masih bisa brute force enkripsi CSS untuk memainkan DVD asing wilayah pada RPC -2 drive. VLC media player memiliki beberapa filter yang dapat distort , memutar , split , deinterlace , dan video cermin serta menciptakan dinding layar atau menambahkan overlay logo . Hal ini juga dapat output video sebagai seni ASCII .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

ReeCoder. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Gunadarma Headline News

Me on Google+

- Copyright © Ree San -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -