Posted by : San Selasa, 19 Februari 2013


Yosshh.. back again...
kali ini gw mau ngebahas soal hobby... of course mine.. hobi ini di kenalin ke gw dari salah seorang teman gw di bidang card flourish.. tapi bukan card flourish. ini semacam perkusi yang asik dimainin dan simpel. say hello to Kashaka.



Kashaka adalah sebuah alat musik perkusi sederhana yang terdiri dari dua buah labu /sejenis timun-timunan yang di isi dengan biji-bijian (pada dasarnya, sejenis dua buah maracas) yang di hubungkan dengan tali. satu buah di pegang dan satu lagi di ayunkan dari sisi kesisi mengelilingi tangan, menciptakan suara "klak" ketika di benturkan. alat musik ini berasal dari Ghana, Afrika Barat, dan di produksi ulang di beberapa negara dan di kenal dengan nama yang berbeda-beda. di Jepang di kenal dengan nama Patica, di Amerika di kenal dengan nama Kosika, dan nama lainnya termasuk Asalato, kes kes, crazy coco, Tchangot Tche, dan lain-lain. Kashaka menciptakan suara kocokan seperti marakas, dan suara benturan perkusi dengan cara mengayunkannya mengelilingi tangan dan membenturkan kedua bolanya satu sama lain.
alat musik ini mungkin sudah biasa di kalangan anak-anak reggae, namun alat musik ini belum mengelilingi indonesia. mungkin masih betah di bali kali ya?
trus gimana yang mau belajar? gampang, sejak 13 April 2011, Indonesia udah punya komunitas patica namanya IPF alias Indonesian Patica Forum.



Namun baru aktif tanggal 13 September 2011. IPF memang masih belum punya jadwal gath rutin, namun mereka siap menampung calon-calon patica player. IPF masih berdomisili di daerah Jakarta, biasanya yang jadi sasaran nongkrong adalah KFC Pangkalang Jati.
Wanna Join? just like the page Indonesian Patica Forum . belum punya patica tuh... beli dimana? don't worry, IPF menyediakannya dari yang kecil, sampe yang standart size, dari yang kayu, sampe yang plastik.
untuk contact person, bisa add fb gw, atau president + founder of IPF Andhika Wibianto.

di tunggu joinnya guys.. Keep Shaking.. :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

ReeCoder. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Gunadarma Headline News

Me on Google+

- Copyright © Ree San -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -